Imam Ahmad Divonis Syirik oleh Wahabi

Imam Ahmad Divonis Syirik oleh Wahabi

Imam Ahmad divonis syirik juga oleh Wahabi karena menunjukkan tatacara tabarruk (ngalap berkah) dari ka'bah. Sebaiknya Wahabi bikin list siapa saja para imam sejak masa sahabat yang mereka anggap sebagai musyrik agar umat tidak tertipu dengan jargon "ikut salaf" padahal aslinya mensyirikkan amalan salaf.

Memang benar kaidahnya bahwa mereka akan ikut Imam Ahmad selama tidak bertentangan dengan Ibnu Taymiyah dan akan ikut Ibnu Taymiyah selama tidak bertentangan dengan Ibnu Abdil Wahhab (pendiri wahabi). Sebab itulah nisbat paling akurat secara ilmiah adalah disebut Wahabi yang artinya pengikut Ibnu Abdil Wahhab. Anehnya banyak dari mereka yang tersinggung disebut wahabi. 

๐Ÿ–‹ Saeed Al-Ala'i berkata: "Aku melihat dalam ucapan Ahmed bin Hanbal bahwa ia ditanya tentang mencium makam Rasulullah dan mencium mimbarnya; ia berkata: "Tidak apa-apa," ia berkata: "Kami menunjukkannya kepada Sheikh Taqiuddin bin Taymiyyah, sehingga ia takjub karenanya, dan berkata: Aku menyukainya! " Ahmed Adi Jalil, apakah dia mengatakan ini?!

Dan betapa heran kita telah ceritakan tentang Imam Ahmed bahwa ia mencuci baju Imam Al-Shafi'i dan meminum air yang ia cuci dengannya.

๐Ÿ“šWali Al-Qari dalam menjelaskan Al-Bukhari pada mata

.... ..... ..... .... .... .

Seorang peneliti Wahabi datang hanya seorang madlass bodoh mengomentari pernyataan Imam Ahl-Sunnah Ahmed bin Hanbal sebagai "shirk"

Siapa yang kau jaga dari bangsa persatuan sehingga kau tidak tuduh dia partisan, memalukan Khamarij?

Dari Khalid Elgazar 

Sumber FB Ustadz : Abdul Wahab Ahmad

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Imam Ahmad Divonis Syirik oleh Wahabi". Semoga betah di Kajian Ulama Aswaja ®

Kajian Terkait