Renungan tentang Takdir

Renungan tentang Takdir

Renungan tentang Takdir

Ketika kamu mengeluh tentang takdir Allah yang telah Allah tetapkan untukmu, yang mungkin itu tidak sesuai oleh harapanmu, maka cobalah berpikir dalam menggali hikmah didalam takdir tersebut, bukan malah berandai-andai atau memaksa kehendak Allah untuk menarik takdir tersebut darimu,

Boleh jadi Allah menetapkan takdir itu untukmu karena Disitulah terletak kasih sayang dan perhatian Allah kepadamu, bukankah segala ketetapan Allah itu pasti baik disisi seorang hamba? Lalu mengapa kamu mengeluh dan bersedih atas ketetapan Nya? 

Ketika kamu menyadari bahwa segala taqdir yang telah Allah tetapkan itu pasti baik bagi seorang hamba, maka Disitulah ketenangan akan singgah didalam hatimu untuk bisa menerimanya dengan lapang dada.

Bukankah Rasulullah mengatakan :

“Percaya penuh dengan takdir Allah itu akan menenangkan hati”?

Yang perlu kamu ketahui adalah ketika Allah menetapkan takdir yang tidak sesuai dengan harapanmu, maka disitu Allah ingin menarikmu untuk mendekatkan dirimu kepada Nya dan Allah menginginkan hatimu untuk dipenuhi dengan rasa cinta dan harapan yang digantungkan hanya kepada Allah.

Percayalah dibalik itu semua terdapat kebahagiaan yang akan Allah berikan kepadamu, jika kamu ikhlas dan bersabar dalam menerimanya.

Goresan tangan oleh hamba yang lemah

✏️ Abdurrahman Bin Farid Al Muthohar 

Sumber FB Ustadz : Amang Muthohar

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Renungan tentang Takdir". Semoga betah di Kajian Ulama Aswaja ®

Kajian Terkait