Rasulullah Gila Perang?

Rasulullah Gila Perang?

RASULULLAH ﷺ GILA PERANG ?

Dalam sejarah dunia manusia belum ada sosok yang kisah hidupnya (biografi/sirah) ditulis oleh begitu banyak orang hingga menghasilkan karya sebanyak Rasulullah ﷺ bahkan terus bertambah hingga kini hampir 14 abad semenjak wafat beliau.

Itu baru karya biografinya belum lagi karya yang lahir dari perspektif atas perjalanan hidup beliau.

Maka tak heran Michael H Hart (seorang penulis barat non-Muslim) dengan sikap objektifnya menetapkan Rasulullah ﷺ sebagai sosok paling berpengaruh nomor satu di dunia dalam sejarah manusia mengalahkan Yesus atau Napoleon.

Ada sebagian pembenci Rasulullah ﷺ yang melabeli beliau sebagai orang yang "gila perang" setelah mengetahui biografi beliau memuat ratusan perang baik yang beliau ikuti atau prakarsai namun untuk menjawabnya Syaikh فضيلة الدكتور يسري رشدي السيد جبر/Dr yossri Gabre dalam sebuah kajian Nurul Yaqin mengatakan:

"Memang Rasulullah ﷺ telah melalui ratusan peperangan dalam hidupnya namun lihat jumlah seluruh korban yang jatuh dari pihak beliau dan lawan tidak lebih dari 10 ribu nyawa, silahkan penuduh itu hadirkan seorang panglima perang di masa lalu sampai zaman Rasulullah ﷺ atau bahkan saat ini yang melewati ratusan perang namun korban yang jatuh seminimal seperti Rasulullah ﷺ"

Ya Rasulullah ﷺ memang melewati begitu banyak perang tapi perang beliau untuk menghindari korban bukan sebaliknya malah memperbanyak korban itu yang membedakan beliau dengan panglima perang lain.

Aneh bukan "perang tapi malah menghindari korban" begitulah Rasulullah ﷺ, beliau memang manusia tapi bukan manusia biasa.

خلقت مبرءا من كل عيب # كأنك قد خلقت كما تشاء

صلوات الله وسلامه عليك يا رسول الله وعلى آلك وأصحابك

Sumber FB Ustadz : Muhammad Salim Kholili

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Rasulullah Gila Perang?". Semoga betah di Kajian Ulama Aswaja ®

Kajian Terkait