Ajaran Islam Mana yang Pengen Punya Apa-apa itu di Shalawatin?

Ajaran Islam Mana yang Pengen Punya Apa-apa itu Di Shalawatin

Ajaran Islam Mana yang Pengen Punya Apa-apa itu di Shalawatin?

by Ustadz : Yusuf Mansur

1. Manusia itu pasti ada maunya, hajatnya, kepengennya, kebutuhannya, keperluannya... Cita2nya, impiannya...

2. Manusia juga ada masalahnya, kesulitannya, penderitaannya, persoalannya, permasalahannya, beban2nya, kesedihannya, kesukarannya, gangguannya, hambatannya, tantangannya, rintangannya, dosa2nya...

3. Maka bawa aja ke Allah. Jadi doa2...

4. Termasuk apa yang diliat, didenger, dirasa, dipikirin...

5. Semua dibawa jadi doa2.

6. Nah, dalam berdoa, kita ga berdoa, melainkan kita barengin dg shalawat. Di awal, di tengah, di akhir. Ga cuma 1x. Tapi dibanyaki shalawatnya.

7. Bershalawat, saat berdoa, termasuk sebuah adab, akhlak, dan juga keutamaan. Anggep aja, sebagai terima kasih juga ke Nabi, sbb dah diajarkan ke Allah, mendekat ke Allah, menggantungkan diri ke Allah, meminta ke Allah. Kita berterima kasih ke Nabi, di antaranya dg bershalawat...

8. Dan berdoa dengan bershalawat, disebut sbg keutamaan, adalah karena juga sangat istimewa. Dengan menyebut, mengingat, dan bershalawat, doa2 kita jadi lebih dikabul lagi, dan beda. Anggap aja kayak kita dateng ke a, b, c, lalu menyebut 1-2 nama yang dicintai, dihormati, disegani, dimuliakan, atau ditakuti, oleh yang kita datangi... Beda. Ya kurang lbh seperti itu.

9. Apa2 yang diliat, didenger, dirasa, dipikirin, dipengenin, dihajatin, dibutuhin, diperluin, atau ditakutin, digelisahin, dikhawatirin, dicemasin, atau diharapin, dicita2in, diimpiin... Tapi ga dibawa ke doa... Maka bukan cuma sayang2. Tapi jadi dosa. Jadi penyakit. Jadi sesuatu yang ga bernilai, bahkan jd sesuatu yg jelek. Maka, bawa jadi doa. Dan sekali lagi, ga berdoa, kecuali kita barengin dan banyakin shalawat.

10. Semua ini, bahasa gampangnya: Shalawatin aja.

11. Yakni, bawa jadi doa. Dan iringilah dg shalawat.

12. Ini, belom membahas ttg makna dari kosakata shalawat, pengertian, pemahaman, dan pendalaman dari shalawat itu sendiri. Baru logika. Belum juga bicara dalil.

13. Mangga belajar di www.kuliahwisatahati.com. Dan bahwa manusia itu, punya bahasa. Ga kaku kayak kanebo kering, hehehe.

14. Tetep siap salah. Maka ya mari terus sama2 belajar lebih lagi. Misal, shalawat sbg tanda cinta aja...

Sumber Instagram : yusufmansurnew

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Ajaran Islam Mana yang Pengen Punya Apa-apa itu di Shalawatin?". Semoga betah di Kajian Ulama Aswaja ®

Kajian Terkait