Ibarah Pengafiran

Ibarah Pengafiran - Artikel Kajian Islam Tarakan

Ibarah Pengafiran

Seperti diketahui kawan-kawan, saya dan banyak Asy'ariyah lain sering mendapat ucapan dan vonis kasar dari para Taymiyun yang kerancuan akidahnya dibongkar. Tentu saja mayoritas memakai akun fake, mana berani kalau memakai akun asli. Saya pernah dikafirkan dan dizindiqkan, kawan-kawan banyak yang tahu itu. 

Ngomong-ngomong soal ucapan kasar, Syaikh Ibnu Taymiyah pernah bercerita dengan bangga dalam kitabnya yang berjudul at-Tis'iniyah tentang ucapannya pada para Kadi (hakim) dan Fukaha (Ahli fikih) empat mazhab yang bersaksi melawannya hingga beliau dipenjara. Beliau bercerita begini:

وقلت لهم بصوت رفيع: يا مبدلين يا مرتدين عن الشريعة يا زنادقة

"Kemudian aku berkata pada mereka dengan suara yang lantang: Wahai orang-orang yang mengubah, wahai orang-orang yang murtad, wahai orang-orang yang zindiq !!!"

Jadi, kalau vonis semacam itu pada sesama muslim yang berbeda pendapat mau dicarikan ibarahnya, maka ini saya berikan. Tentu saja bukan untuk dipakai tapi agar diketahui bahwa sikap semacam ini harusnya dijauhi.

Sumber FB Ustadz :Abdul Wahab Ahmad

1 Februari 2022 pukul 22.02  · 

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Ibarah Pengafiran". Semoga betah di Kajian Ulama Aswaja ®

Kajian Terkait